Senin, 22 Desember 2008

SAMUDERA HIKMAH



Dengan menyebut nama Allah Yang Maha pengasih Lagi Maha Penyayang.



Setahun yang lalu aku masih berada di semester 5 kini aku telah ada pada pertengahan semester 7. Tentunya hari berganti hari sudah tak nyenyak lagi aku hidup di kampus UNILA sebagai mahasiswa. Aku ingin cepat lulus dan membantu ayah mencari nafkah untuk keluarga, maklum aku anak pertama. Rasanya ku ingin segera membalas budi Ayah bunda, meski takkan mungkin terbayarkan.

Memang ku akui aku dari keluarga yang berkecukupan tapi tak banyak yang tahu itu hanyalah semu semata. Allah yang menitipkannya kepada orang tuaku. Tapi apa hendak dikata, aku dan orang tua punya pemahaman berbeda dengan ini. Cukup Tuhan Allah Rabb Pencipta alam semesta saja yang tahu, semoga tak berkelanjutan dan menjadikan masalah yang lebih besar lagi. Hikmahnya adalah hanya Allah sajalah yang maha berkehendak memberikan hidayah kepada mereka yang Allah pilih saja, dan yang tetap aku ingat hanya Dia yang selalu memberiku kasih sayang terindah dan teramat indah.
Tiga tahun setengah sudah hampir aku jalani, menapaki selangkah demi selangkah masa depan dan perjalanan hidup yang panjang guna mencari arti sebuah kehidupan dan kebenaran. Sosok idealis mahasiswa pun sedang menggelanyuti fikiran ku saat ini. Masalah demi masalah aku alami, dengan berbagai penyikapan dari diri seorang wana. Memang harapanku dari penyikapan masalah yang selalu berbeda – beda setiap saat dapat menjadikan ku lebih bertambah dewasa dan cerdas secara emosional, namun itu perlu sebuah proses dari tahap ke tahap yang memerlukan energi dan kesabaran yang cukup banyak. Alhamdulillah ukhuwah islamiyah meminjamkan bahkan memberikan aku stok energi dan sabar yang berkelimpahan sehingganya, ku dapat lewati itu dengan ikhlas dan iman.

Syukur ya Allah atas segala nikmat yang selalu Engkau beri dari hari ke hari, tanpa kau perhitungkan betapa ingkarnya hambaMu terhapap nikmatMu setiap harinya.

Tidak ada komentar: