Sabtu, 21 Maret 2009

I am Choise one... what about you?

PESTA PHORIA PEMILU 2009....

Sebenarnya saya kurang pandai dalam bidang ini, namun sepertinya ada dorongan dalam hati untuk menuliskannya.

Fikiranku seperti ini bila melihat semua hal yang terjadi pada saat ini, terucap oleh ku. Oh seperti ini ya keadaan masyarakat menuju pendewasaan politik.....

Apa ya harus begini??


Suatu saat aku sedang menghadap dosen untuk konsultasi judul skripsi dikampus, nah disana ada beberapa orang mbak – mbak tingkatku. Kami ngobrol ngalor – ngidul, mulai dari basa - basi sampai pada bahasan politik. Mulanya seseorang angkat bicara seperti ini

Mbak A : “sekarang ini banyak bener caleg ya? ampe pusing liat pamflet n brosurnya... aku sih males ah milih nanti, ngapain coba kertas PEMILU segede’ itu trus belum lagi nguantrinya?? Enak gua dirumah tidur.. lagian gua juga g tau mekanismenya gimana...

Mbak B :” iya gua juga males, kebanyakan mereka, caleg itu kalau udah jadi pasti lupa ama kita yang dia fikirin tuh gimana caranya dapet balikin duitnya buat jadi caleg, boro –boro dah mau mikirin kita”.

Saya : ”jadi mba g milih dunk? Kasian si mba? 1 suara tu sangat berarti lho mba’ buat kita kedepannya nanti... trus menurut mbak C gimana?...”

Mbak C :” gua aja kagak punya KTP wan,,,, bla...bla...” (maaf lupa) intinya dia juga males milih.

Saya :”trus g diurus mbak? Berarti bukan WNI yang baik dunk?” kataku sambil mencari harap..


Itulah sekelumit kisahku, ini mahasiswa lho. Bahkan mba C ini sama jawabannya ama dosenku. Sebenarnya aku berfikir ini dia target sasaran DS ku tapi melihat kenyataannya mau diomongin seperti apa juga beliau – beliau itu nampaknya tetap g peduli. Menurut mereka si alah Cuma pemilihan legislatif ini, nantilah kalau presiden barusan kiti milih. Setelah saya sering ikuti berita terkini, dialog – dialog politik ternyata apa yang difikirkan mereka itu salah kedua- duanya yang namanya pemilihan umum itu sama – sama penting untuk masa depan bangsa. Kalau bahas tentang koalisi untuk menentukan siapa pres dan capres nanti jawabannya lihat hasil pemilu legislatif. Memang saya kurang pandai dalam hal ini tapi setidaknya saya bisalah meraba – raba seperti apa si mayarakat demokrasi itu? Seperti apa si masyarakat pemilih ayang baik itu? Dan seperti apasih partai yang mendekati ideal agar pas untuk dipilih minimal g juauh banget – banget lah dari ideal yang kufikirkan.... jawabannya ada di Partai Keren Sekali, Pasti Kporuptor Sebel, Partai Kita Semua. Ya PKS lah....


the last my statement, aw akhiru kalamiy..


Siapapun orangnya kalau kepribadiannya sudah terbina, hingga menghujam dalam hatinya untuk selalu bertingkah laku sesuai dengan koridor syar’i, pastilah ia takut untuk keluar dari relnya. Dan rel itu harus menuju ke Yang Satu. Hanya ada dua rel menuju jalan itu yaitu Al – Qur’an dan Assunah.wallahualam bisshowab.

Tidak ada komentar: